Selasa, 23 Juni 2009

Kata Suami LINUX??


Wow.. provokatif memang, tapi kenyataan banget. Istriku,seorang biasa yang bercita-cita menjadi technopreneur dan pakar sistem informasi namun minim ilmu dan kadang susah diajak "ngoprek" hehe dengan mengejutkan langsung bisa pakai Linux.

Hajar bleh..Caranya? Gampang sekali. Bantai aja Windows di laptop punya istri. Oke, pasti ada protes, saya maklum. Antisipasi dulu dengan plan B menginstall Virtual Box biar bisa nginstall Windows --dan juga seabrek os dan aplikasi lain di dalam sistem operasi Linux.

Sudah dapat restu? Kalau sudah bisa lanjut.. kalau nggak, diem-diem aja ngapus Windowsnya hehe.. pertanyaan lanjutan :

apa kegiatan istri Anda?
1. Facebook, Browsing,email.
2. Blogging.3. Aplikasi Perkantoran.
4. Ngoprek, utak atik jaringan wireless, bluetooth
5. Programming

kalau jawabannya no 4 dan 5, saya pikir gampang sekali utk mengkonvert istri anda menjadi seorang Linuxer hehe..kalau jawabannya no 1, 2 dan atau 3 maka lebih gampang loh (ternyata..)

la wong pertanyaan istri anda saya waktu itu cuma satu: Aku bisa konek internet kan?jawabnnya juga satu, tapi lebih panjang. Yup, bisa banget. bahkan nggak perlu repot banyak2 driver cd installer aplikasi, instal anu instal itu, modem kamu bisa plug and fu**in Playabis itu install ubuntu, blankon terbaru or whatever dengan title "terbaru" dan tada.. abis install silakan kasih laptop ke istri.

Tinggalkan 15 menit dan kembali lagi, eh dia udah asik internetan.Begitu mudahnya seseorang utk berpindah ke Linux apalagi kalau sebatas user. Sekarang istriku sudah jadi "orang keren" yang kemana-mana kalau teman nanya "loh jeng.. pake apaan tuh ok banget tampilannya"

hehe.. suer, walau sebatas pake doank, kalau mo narcis maka narcis lah dengan Linux hihi berani tampil beda, aman kemana-mana, aman dari sweeping, aman dari virus aman dari dosa (halah... sorry to bajakanz).. en sudah siap dengan jawaban : "katanya" Linux susah.Istri saya jawab, kalau susah sih sama aja susahnya dengan windows, la saya pakai windows juga taunya ya gini-gini juga.

Install, setting bla bla juga minta tulung suami hehe.. Kalau gampang ya sama gampangnya. Malah lebih gampang, perasaan dulu di windows, suamiku musti ada cd-cd apa gitu diinstall buat driver modem wireless eh di linux tinggal colok aja tu modem langsung jalan. settingnya ya setting indosat (kebetulan pake 3.5 matrix indosat).Dan, Linux pun Gampang bagi istriku, segampang dia memakai Windows.

Moral of the story adalah, kalau Anda cuma pakai windows, ya kalau sekedar cuma pakai Linux ya sama-sama gampang dan sama-sama susah kalau mau cari sisi susahnya. Salam Linux. Try it dan Anda akan kuereen (bagi yang baru pegang windows dan lum liat linux) hehee..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar